Simpatisan JAD Samarinda mengucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI

Salah satu Simpatisan JAD samarinda kembali Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengucapkan ikrar setia kepada NKRI di Polresta Samarinda Kamis (23/04/2021)

Hal tersebut di benarkan oleh Kapolresta Samarinda melalui Kasat Intelkam Polresta Samarinda Kompol Okky Aryano, SH, Sik bahwa benar salah satu dari simpatisan JAD samarinda yang berinisial MR yang sudah berbaiat kepada Isis kini kembali kepada NKRI.

Pelaksanaan upacara ikrar setia ini diawali dengan menjalani pembacaan janji, penandatanganan, serta mencium bendera Merah Putih.

ikrar tersebut merupakan bentuk implementasi hasil program deradikalisasi yang sudah dilakukan Oleh Polresta Samarinda, BNPT dan Densus 88.

“Ikrar setia ini dilakukan secara sadar dan tanpa paksaan, sehingga keinginan untuk kembali ke NKRI berasal dari individu Yang bersangkutan,” ucap Okky Aryano, SH, Sik

Keterlibatan dari MR dalam Jaringan JAD samarinda sudah terbilang sangat dalam dan yang bersangkutan sempat diamankan pada saat terjadinya Bom Gereja Oikumene Sengkotek tahun 2016 lalu.

Dengan diucapkannya ikrar setia kepada NKRI, MR diharapkan dapat menjadi agen yang membantu Polri dan pemerintah untuk memberikan pencerahan bagi orang-orang di sekitarnya, sehingga dapat menghambat proses penyebaran radikalisme di Indonesia khususnya di Kota Samarinda.

Kasat Intelkan Polresta Samarinda menyebutkan bahwa kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Lurah Loa Janan Ilir, dan Perwakilan warga tempat tinggal MR.

Setelah ikrar ini kami dari Polresta Samarinda tetap melakukan pembinaan dan pembimbingan yang berkelanjutan kepada MR agar tidak kembali kepada kelompoknya yang terdahulu, agar MR memiliki tekat yang lebih kuat untuk kembali ke NKRI secara utuh.

“Semoga ini menjadi awal untuk membuka jalan para Simpatisan JAD dapat kembali ke masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat menerima kembalinya MR ke tengah mereka,” ujar Kompol Okky Aryano, SH, S. Ik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *